Iklan

Pembukaan Pelatihan Kemandirian Tata Boga dan Service AC WBP Lapas Banjarmasin

POPULARITAS NEWS
Friday, May 17, 2024, May 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T09:42:55Z


Banjarmasin, – Lapas Kelas IIA Banjarmasin mengadakan kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian Tata Boga dan Service AC bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Mei 2024, pukul 09.00 WITA di Aula Lapas Banjarmasin dan berlangsung hingga selesai.


Jumat 17 Mei 2024 Acara ini dibuka secara resmi oleh Kalapas Banjarmasin, Fauzul Ansori. Dalam sambutannya, Kalapas Fauzul Ansori menekankan pentingnya kegiatan ini dalam membina WBP agar mandiri dan memiliki keterampilan yang berguna saat kembali ke masyarakat. Beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Banjarmasin untuk memberikan pembinaan yang bermanfaat bagi WBP.


Hadir dalam acara tersebut Direktur CV Jasa Indah Mandiri, para pejabat struktural, serta WBP Lapas Banjarmasin. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh pihak internal Lapas, tetapi juga mendapatkan dukungan dari pihak eksternal yang berkompeten dalam bidang Tata Boga dan Service AC.


Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan praktis yang dapat digunakan WBP dalam mencari pekerjaan setelah masa tahanan selesai. Program pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian dan keterampilan kerja WBP sehingga mereka memiliki bekal yang cukup untuk berkontribusi positif di masyarakat.


Selama kegiatan berlangsung, nilai-nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) serta BERAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dijunjung tinggi oleh semua peserta dan panitia. 


Pelatihan berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta. Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Banjarmasin berharap dapat terus memberikan program-program bermanfaat yang mampu meningkatkan kualitas hidup WBP dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik.(war)

Komentar

Tampilkan

  • Pembukaan Pelatihan Kemandirian Tata Boga dan Service AC WBP Lapas Banjarmasin
  • 0

Terkini

Topik Populer